Perkuat Kualitas  Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, LPPM UIN Syahada laksanakan Banchmaking Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan LPPM UIN Mataram

Mataram, 30 Mei 2024

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan laksanakan  Banchmaking Penguatan Program Penelitian dan Pengandian kepada Masyarat dengan LPPM UIN Mataram. Tim Banchmaking UIN Syahada ini di laksanakan oleh Dr. H. Arbanur Rasyid, M.A (Ka. LPPM); Prof. Dr. Hj. Asfiati, M.Pd. (Sekretaris); dan Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, M.Pd (Ka. Pusat Penelitian). Tim ini di sambut, dan siterima oleh Prof. Dr. Adi Fadhil, M.Pd (Wakil Rektor bbidang Akadmik dan Kelembagaan), Prof.Atun Wardatun, M.Ag.M.A, Ph.D (Ketua LPPM); dan Dr.Muhammad Said, M.A (Sekretaris).

Pertemuan antara LPPM UIN Syahada dan UIN Mataram ini membahas beberapa hal antara lain: Road map Research Group, Monitoring penelitian, Penguatan Sistem IT Peneliti, Pemberian bantuan tendik nasional,  Bantuan penelitian bagi mahasiswa, Penelitian dan pengabdian masyarakat international serta kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri, dan pemberian Insentif untuk dosen, dan fungsional lainnya.

Ketua LPPM UIN Mataram menyampaikan bahwa di kampus UIN Mataram telah menggunkana  aplikasi mandiri dalam pengajuan, seleksi, penetapan hingga moitoring dalam pengelolaan Penelitian yang dapat di integrasikan dengan Litapdimas Kemenag RI. Program ini menginspirasi Ka. LPPM untuk di terapkan di UIN Syahada Padangsidimpuan. Disamping pertemuan tersebut juga menjalin kerjasama untuk penguatan seleksi Penelitian dengan cara saling tukar Reviewer untuk meningkatkan kualitas seleksi usulan Penelitian.

Dengan kerja sama maka tujuan dilaksanakannya Benchmarking ini untuk menjalin  kerja sama demi terjaganya kualitas penelitian melalui keorisinalitasan dan pengembangan keahlian bidang keilmuan penelitian pada masing-masing perguruan tinggi dengan harapan meningkatkan kualitas penelitian menuju penelitian kolaborasi international.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.