Pengelola TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman Laksanakan Coaching Clinic Akreditasi Jurnal dengan Pengelola Jurnal UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Jakarta. 28 Nov-01 Desember 2022. Pengelola Jurnal Tazkir yang terdiri dari Editor In Chief [Dr. H. Arbanur Rasyid, M.A], Managing Editor [Dr. Ahmad Nizar Rangkuti] dan IT [Medhian Ahmad Syahputra, M.Si] laksanakan coaching clinic dengan pengelola jurnal UIN Syarif Hidayatullah. Kegiatan ini dalam rangka Percepatan Reakreditasi TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial dan Keisalman.

Coaching clinic  ini membedah dari sisi manajemen pengelolaan dan Subtansi jurnal Tazkir, agar poin penilaian Arjuna terhadap jurnal Tazkir lebih baik dan meningkat. Yazid Hady selaku ketua Rumah Jurnal UIN Syahid memberikan pencerahan terhadap pengelolaan jurnal kepada TIM yang hadir dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan ada 3 Aspek penting dalam menjaga Mutu Jurnal agar Akreditasi dan reputasinya meningkat yaitu: 1 Aspek Website; 2 Aspek Editor dan Reviewer; dan 3 Author dan Artikel. Selain itu beliau menambahkan bahwa 1. Segala informasi website jurnal harus sangat lengkap standar jurnal online berbahas inggris dan tidak boleh ada link yang error pada website; 2. Indeksasi yang dicantumkan harus sesuai dengan jurnalnya dan metadata pada Google Scholar/DOAJ harus terupdate; 3. Instrument pendukung website seperti statcounter dan plugin lainnya harus bekerja dengan baik; 4. Akses website harus cepat tidak lambat dan URL tidak pernah berubah; 5. Doi pastikan aktif tidak error; 6. Segala Aturan yang ada pada website harus sesuai dengan artikel yang diterbitkan terutama pada author guidelines dan copyright lisensi; 7. Semua artikel pada website bisa diakses dengan baik dan Semua Riwayat manajemen dalam jurnal harus lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Verified by MonsterInsights